Posted by : Muhammad Al Fayed Selasa, 05 Maret 2013


Eh, pernah dengar apa itu Geek kan..? di beberapa Film luar negeri atau Serial TV nya, bahkan mungkin di Facebook atau Twitter tuh sering muncul juga,saya jadi “kepo” sendiri karena gtw artinya akhirnya maen tebak tebak tebak aja awalnya, sempat mikir Geek itu semacam Loser (Pecundang), Homeboy (anak rumahan), bahkan sempat mikir kalo Geek itu semacam banci, ahuahua. 
Geek adalah
"A person who is interested in technology, especially computing and new media. Geeks are adept with computers, and use the term hacker in a positive way, though not all arehackers themselves."
nah lu ,ternyata Geek bisa jadi orang jenius di dunia belakang komputer,
Seorang Geek biasanya mungkin memang sangat sulit beradaptasi dengan Social Circle nya. Karena tiap harinya hanya bergelut pada dunia komputer. Geekhampir sama dengan Hacker walaupun tidak sepenuh nya sama persis. Perbedaan yang paling mencolok dari Geek adalah tidak selamanya ia handal dalam celah keamanan pada komputer. Jadi seorang Geek bukan berarti Hacker. Ilmu komputer tidak sedang mengangkat definisi melalui pengalaman pribadi. Namun, itulah definisi Geek yang tengah berkembang belakangan.
Seorang Geek merasa tidak akrab dengan dunia yang dia tinggali, Dunia yang selalu di telusurinya melalui penuntunnya, komputer, yang membawanya ke tempat impian berupa Cyberspace (suatu tempat yang seperti Utopia baginya, dan lebih riil dibanding hidupnya, suatu daerah yang dapat ia taklukan, bukan kamar di rumahnya yang membosankan).
Geek sangat tertarik akan teknologi, terutama teknologi dan media baru. Kebanyakan geeks adalah ahli komputer, dan mereka menggunakan istilah hacker sebagai perhormatan terhadap dirinya, akan tetapi perlu ditekankan tidak semua dari mereka adalah hacker.
Geek menghubungkan akademik (mata kuliah/pelajaran) dengan dunia nyata di luar akademik, sebagai contoh, menggunakan perhitungan kalkulus untuk menentukan bagaimana mereka dapat dengan tepat mengoptimalkan dimensi suatu oven untuk membakar suatu kue.
Geek memilih konsentrasi dibanding kenyamanan, dia selalu mengembangkan ketrampilan (terutama kecakapan teknis) dan imajinasi, setia pada sesuatu yang menempatkan dia di luar suatu keramaian.
ada yang mengidentifikasi mereka sebagai
Mathematics Geeks, Engineering Geeks, Sci-fi Geeks, Computer Geeks, Various Science Geeks,Movie and Film Geeks (cinephile), Comic Book Geeks, Theatre Geeks, History Geeks, Gamer Geeks, Music Geeks, Art Geeks, Philosophy Geeks, Literature Geeks, and Roleplay Geeks.

Biasanya Geek selalu up-date dalam hal dan pengetahuan tentang teknologi terbaru. Gadget yang dipunyainya juga selalu yang lebih luar biasa dibanding Social Circle nya.
Nahahah good to know kita yang sering di depan komputer pun terancam untuk menjadi seorang Geek. Maka agar gak mau di Judge sebagai seorang Geek yaitu  jangan lupa akan Social Circle kita, bagaimanapun juga manusia adalah makhluk Sosial.

di ambil dari berbagai Sumber termasuk Wikipedia.com dan sedikit improvisasi dari saya.
Semoga artikel ini bermanfa'at bagi anda semua yang telah membaca dan datang di blog ini, Terima kasih Wassalam~

{ 2 Komentar... read them below or Comment }

Post In Month/Year

Muhammad Al Fayed. Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Post

- Copyright © Muhammad Al Fayed blog -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Muhammad Al Fayed -